Sabtu, 24 Desember 2016

Pembalap yang Berganti Tim di MotoGP 2017, Siapakah Mereka?



Kepindahan Jorge Lorenzo berlabuh ke tim Ducati memicu perpindahan di antara pembalap tim pabrikan menjadi ramai dibicarakan. Maverick Vinales adalah salah satu dari beberapa pembalap yang masuk dalam pusaran perpindahan pembalap untuk musim 2017 mendatang, setelah beberapa berfikir akhirnya Vinales memutuskan untuk pindah ke tim Movistar Yamaha yang diungkapkan pada konferensi pers GP Mugello Italia, Dia mengaku senang dengan keputusannya yang merapat ke Movistar Yamaha musim depan untuk mendampingi Valentino Rossi.

“Akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke Yamaha. Ini merupakan langkah penting, tapi saya juga benar-benar berterima kasih kepada Suzuki.
Vinales menandatangani 2 tahun kontrak bersama tim Movistar Yamaha MotoGP, Yamaha mengakui bahwa Vinales tidak akan langsung bisa menggantikan Lorenzo dalam soal hasil balapan. Tapi, mereka yakin bahwa pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu adalah pembalap menjanjikan yang akan berprestasi di masa mendatang.

Begitu juga dengan nasib Ianone yang memutuskan untuk pindah ke Suzuki 2 hari setelah dia kehilangan posisi di tim Ducati karena Lorenzo datang dan Ducati lebih mempertahankan Andrea Doviziozo. Pembalap Italia tersebut akan menggantikan posisi Maverick Vinales yang hijrah ke Movistar Yamaha.

“Andrea merupakan pembalap cepat yang haus akan sukses. Gaya balapnya juga cocok dengan karakteristik mesin kami, yang memberi kami harapan bagus akan adanya kerja sama yang baik,” ucap Brivio.

Hingga saat ini belum ada kepastian siapa yang akan menjadi partner Iannone di Tim Suzuki musim depan. Pasalnya, sampai saat ini Espargaro belum membahas soal kontrak baru bersama pihak Suzuki yang akan berakhir akhir musim 2016.

“Bukannya saya tidak senang. Saya sedikit sedih, karena saya pikir saya lebih berharga bagi Suzuki. Saya merasa layak mendapatkan penghargaan lebih. Hal-hal seperti ini. Suzuki jelas melakukan pekerjaan bagus dengan menarik Iannone”.
Alex Rins menandatangani kontrak dengan Suzuki selama 2 tahun. Pada awalnya pembalap Moto2 ini diproyeksikan jadi pembalap satelit Yamaha Tech 3.


Namun Alex Rins yang diprediksi jadi penerus Valentino Rossi, menolak jadi pembalap dati tim satelit. Gayung bersambut ambisi Rins yang ingin menjadi pembalap pabrikan dan Suzuki membutuhkan pembalap potensial, sehingga Suzuki menjadi pilihan tepat baginya.

Berikut daftar posisi pembalap MotoGP tahun 2017

Repsol Honda Team

Marc Marquez
Dani Pedrosa

Movistar Yamaha MotoGP

Valentino Rossi
Maverick Vinales

Ducati Team

Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso

Team Suzuki ECSTAR

Andrea Ianone
Alex Rins

KTM

Bradley Smith
Pol Espagaro

Aprilia Gresini

Sam Lowes
Aleix Espagaro

LCR Honda

Cal Crutchlow

Marc VDS Honda

Jack Miller
Tito Rabat

Monster Yamaha Tech 3

Jonas Folger
Johann Zarco

Avintia Ducati

Hector Barbera
Loriz Baz

Barbera akan mengendarai motor Ducati GP 16 dan Baz akan mengendarai Ducati GP 15

Pramac Ducati

Scott Redding
Danilo Petrucci

Aspar Ducati

Alvaro Bautista
Yonny Hernandez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe

Flickr