Sabtu, 24 Desember 2016

Alasan X-Fuera Pindah ke Tim Ducati


Siapa yang tidak kenal dengan rider asal Spanyol ini?, Yap, Jorge Lorenzo. Di tahun 2016 Jorge sudah menandatangani surat kontrak dengan tim Ducati.

Apa penyebab Lorenzo pindah ke Ducati?

1.  Sakit Hati

Sejak Yamaha mengonfirmasi kesepakatan kontrak baru dengan Rossi di depan awak media jelang seri perdana di Qatar. Lorenzo tampak uring-uringan lantaran ia merasa jerih payahnya selama ini dengan menggondol mahkota juara dunia musim lalu seperti dianggap sebelah mata oleh tim.

Kesalahpahaman inilah yang membuat kubu Lorenzo seperti kebakaran jengot. Padahal Yamaha juga menyodorkan kontrak baru kepada X-Fuera, namun melalui agennya mereka menolak untuk membarui dengan alasan tim Garpu Tala lebih dulu memberikan kontrak baru kepada Rossi.


Lin Jarvis akhirnya mengklarifikasi masalah tersebut. Dia berkata tim tidak mempunyai niat untuk membedakan kedua pembalap. Kesalahan ini terjadi lantaran Lorenzo memilih menunda untuk membarui kontraknya. "Sebenarnya Jorge ingin memperpanjang masa baktinya di Yamaha hingga 2017 dan 2018, sebelum musim baru dimulai. Jadi kami telah menyiapkan kontrak dan menjadwalkan untuk membicarakan hal ini dengan Lorenzo dan agennya Albert Varela pada awal pekan ini. Kami pun berupaya untuk menyelesaikan negosiasi tepat waktu dan kemudian melaporkannya kepada media. Tapi Jorge telah memutuskan untuk menunda," beber Lin Jarvis.

2. Perjudian dan Kedekatan Lorenzo dengan Ketua Ducati, yaitu Gigi Dall'Igna

Beberapa kalangan menyebut jika keputusan Lorenzo pindah ke Ducati musim depan adalah sebuah perjudian besar. Namun hal itu dapat diterima ketika melihat sosok Gigi Dall'Igna. Maklum, keduanya diketahui pernah bekerja bersama di tim Aprilia atau sewaktu pembalap kelahiran Malorca, 4 Mei 1987 merebut gelar juara dunia di kelas 250cc. Sehingga wajar jika bos Ducati itu begitu menginginkan Lorenzo. Lantaran Dall'Igna sudah mengenal sangat baik seberapa besar talenta pembalap tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe

Flickr